Salah Satu Penyebab Samyong Mati Secara Mendadak


Assalamualaikum wr.wb.
Bismillahirrahmanirrahim
Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk Samyong Lovers. Langsung saja ya, gak usah bertele-tele. Sembilan puluh persen samyong memiliki luka seperti foto dibawah ini, Biasanya luka tersebut berada disekitar pangkal leher dan sekitar pangkal sayap, intinya periksa sajalah seluruh anggota badan samyong. Luka2 tersebut diakibatkan dari gigitan kutu, banyak orang menyebut nama kutu tersebut ” Kutu Monyet ” selanjutnya saya sebut kutu kupret sj, gak enak sekali bahasanya. Kutu kupret ini,  jika menempel pada kulit manusia sangat susah dihilangkan, jangankan menggunakan sabun, menggunakan anti nyamuk lotion seperti autan pun jika sudah mulai menggigit akan susah sekali lepas. Karena sebagian dari tubuhnya masuk dalam kulit. Cara paling ampuh untuk menghilangkan kutu kupret ini adalah dengan cara mengambil/mencabut satu demi satu kutu kupret tersebut. Untuk sementara ini saya TDAK ADA CARA LAIN untuk menghilangkannya. Begitu juga jika kutu kupret ini bersemayam dalam burung peliharaan kita.

Al-hamdulillah dan jangan khawatir, selama itu samyong sudah melewati karantina saya, samyong sudah 90% terbebas dari kutu kupret tersebut. Khususnya yang sudah semi vor, apa lagi yg sudah ngevor total.  Tapi demikian, anda tetap harus selalu mengontrol secara teratur, menjaga kebersihan pakan dan sangkar. Saya manusia biasa, siapa tahu ada yang terlewat, maka dari itu sebaiknya sering-seringlah periksa burung anda.

MAKANYA BELI DARI SAYA YA AGAN2…. NIH NO HP SAYA 087863689016. NANTI SAYA KASIH JUGA CARA JITU AGAR SAMYONG SEHAT,GACOR DLL. SYARATNYA BELI DULU DONG SAMYONG DARI SAYA….. JANGAN KHAWATIR KENA TIPU, JIKA ANDA RAGU SEBELUM BERTRANSAKSI SILAHKAN KONTAK DAN MINTA FOTOCOPY KTP/SIM ATAU ID LAIN YG DIPERLUKAN. ENAK LAGI KALO ADA REKENING BERSAMA.

Alamat FB

arief.saiful.37@facebook.com

https://ariefsas83.wordpress.com

 

Hati-hati saat memegang samyong, jauhkan dari are wajah, khususnya mata, ada kejadian karyawan saya, saat memeriksa samyong/mencabuti kutu kupretnya, samyong terlalu dekat dengan mata, alhasil mata karyawan saya terkena patokan samyong, beruntung tidak mengenai bola matanya.

Ini baru salah satu dari kemungkinan misteri yang meneyebabkan burung kesayangan kita mati secara mendadak. Sebelum dan sesudahnya saya mohon maaf jikalau dalam penyampaian saya agak sedikit betele-tele dan berbau iklan.

kutu kupret

Kutu-Kutu itu berbentuk seperti difoto

SAM_0037

Cara Membasmi kutu tersebut harus diambil langsung ngegunakan pinset

SAM_0041B  E   R   S    A   M   B   U   N     G…………….

Ayo isi pollingnya

 

2 responses to “Salah Satu Penyebab Samyong Mati Secara Mendadak

  1. Monggo om Ryan….lah sy jg bagian dr KBSI kok….

  2. Izin naro di FB Komunitas Burung Samyong Indonesia ya boz… makasih…🙂

Tinggalkan Balasan

